Bola Internasional

3 Pemain Bintang Thailand yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Kamis, 3 Juni 2021 08:51 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang Thailand yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan keenamnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al-Maktoum Stadium melawan Thailand. Sebenarnya Thailand bertindak sebagai tuan rumah tapi karena pandemi, maka semua laga main di Dubai.

Timnas Indonesia sebenarnya sudah tak punya kepentingan lagi karena dipastikan tersingkir dari babak kualifikasi. Tapi di tangan pelatih baru, Shin Tae-yong memiliki misi meyakinkan seluruh suporter Timnas Indonesia kalau dirinya.

Bisa dikatakan walau tak menentukan, tapi laga melawan Thailand akan menjadi ajang pembuktian Shin Tae-yong kalau dirinya layak melatih Timnas Indonesia. Laga melawan Thailand juga akan menjadi laga kompetitif pertama bersama Timnas Indonesia.

Tentu Thailand bukanlah lawan yang mudah mengingat di pertemuan pertama saja, Timnas Indonesia dibantai 0-3. Memang saat itu Timnas Indonesia belum dilatih Shin Tae-yong, Tapi kualitas Thailand tetap tak akan menurun dari pertandingan tersebut.

Itu artinya kini pertanyaannya apakah Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong mengalami perbaikan kualitas atau tidak. Semua itu bisa kita dapatkan jawabannya pada malam ini di mana Timnas Indonesia akan bertarung dengan Thailand.

Satu hal yang pasti, tugas Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia menang atas Thailand tidaklah mudah. Soalnya, Thailand setidaknya memiliki 3 pemain bintang yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.