Bola Internasional

Tidak Terima Ditahan Timnas Indonesia, Media Thailand Ungkap Sosok Pembawa Sial

Jumat, 4 Juni 2021 22:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Tidak Terima Ditahan Timnas Indonesia, Media Thailand Ungkap Sosok Pembawa Sial. Copyright: © PSSI
Tidak Terima Ditahan Timnas Indonesia, Media Thailand Ungkap Sosok Pembawa Sial.

INDOSPORT.COM - Media Thailand sepertinya masih tidak terima dengan hasil imbang pasukan Akira Nishino kontra timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan lanjutan Grup G yang digelar di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, Thailand bermain imbang 2-2 dengan timnas Indonesia pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Media Thailand, SiamSport, kemudian mencari sosok yang dinilai sebagai pembawa sial dalam pertandingan tersebut. Mereka menyoroti kinerja wasit asal Bahrain bernama Ammar Ibrahim Mahfoudh.

Wasit berusia 35 tahun itu dinilai sebagai pembawa sial karena sebelumnya pernah membuat Thailand dihajar Arab Saudi dengan skor 0-3 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 silam.

"Wasit untuk pertandingan Thailand vs Indonesia bernama Ammar Ibrahim Mahfoudh, seorang wasit berusia 35 tahun dari Bahrain," tulis SiamSport.

"Thailand pernah kalah di kandang sendiri lawan Arab Saudi 0-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rajamangala pada 23 Maret 2017, termasuk memainkan pertandingan pemanasan di Qatar. 25 Agustus 2016," imbuhnya.

Seperti diketahui, di akhir laga Thailand vs timnas Indonesia, pasukan Akira Nishino hampir mendapat hadiah penalti. Namun wasit tidak menganggap bola yang mengenai tangan Asnawi Mangkualam sebagai handball.

Keputusan wasit bernama Ammar Ibrahim Mahfoodh dinilai sudah sangat tepat. Hal itu mengacu pada Laws of Teh Game dari IFAB edisi 2020-2021 ayat 1.

Dalam peraturan itu tertulis bila bola menyentuh tangan/lengan pemain dari kepala atau tubuh pemain itu sendiri (termasuk kaki), maka tidak terjadi pelanggaran.