Bursa Transfer

Resmi! Kapten Timnas Indonesia U-19 Gabung Raksasa Liga Kroasia

Jumat, 4 Juni 2021 18:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, secara resmi telah bergabung dengan raksasa Liga Kroasia, HNK Rijeka. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, secara resmi telah bergabung dengan raksasa Liga Kroasia, HNK Rijeka.

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, secara resmi telah bergabung dengan raksasa Liga Kroasia, HNK Rijeka.

Kepastian bergabungnya David Maulana dengan Rijeka itu diumumkan oleh akun Instagram resmi Program Garuda Select yang bernama @programgarudaselect.

Mengawali pengumuman bergabungnya David Maulana dengan salah satu klub tersukses di Kroasia tersebut, Garuda Select menyatakan jika mimpi mantan kapten di Angkatan pertama dan kedua ini selangkah lagi bakal menjadi kenyataan.

Mimpi David untuk melanjutkan karirnya di Eropa selangkah lagi bakal terwujud. Menurut rilis dari Mola TV, David sekan langsung berangkat ke Kroasia hari ini, Jumat (04/06/21) setelah segala urusan administrasi yang dibutuhkan selesai.

Bersama Rijeka, David akan meneken kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun. David menyusul jejak Brylian Adama yang telah lebih dulu ‘babat alas’ dan bergabung bersama klub yang bernama lengkap Hrvatski nogometni klub Rijeka itu.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (panggilan akrab Brylian Adama). Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia. Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana," kata David.

David melanjutkan tren pesepakbola muda Indonesia yang berani untuk keluar dari zona nyaman dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di luar negeri.