Liga Indonesia

Resmi! Gading Marten Jadi Pemilik Baru Persikota Tangerang

Jumat, 4 Juni 2021 16:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/persikotafc1994
Artis Gading Marten Resmi Akuisisi Klub Persikota Copyright: © instagram.com/persikotafc1994
Artis Gading Marten Resmi Akuisisi Klub Persikota

INDOSPORT.COM – Aktor kenamaan Indonesia, Gading Marten, telah resmi menjadi pemilik anyar Persikota Tangerang setelah proses akusisi dikabarkan berjalan lancar.

Resminya Gading Marten menjadi pemilik anyar Persikota Tangerang diumumkan langsung oleh klub berjuluk Bayi Ajaib ini, Jumat (04/06/21) siang, melalui akun Instagram resmi milik klub yang bernama @persikotafc1994.

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang,” tulis Persikota Tangerang dalam caption yang menyertai unggahannya tersebut.

Resmi mencapai kata sepakat, Persikota Tangerang berharap jika Gading Marten bisa memajukan klub kebanggaan masyarakay Kota Tangerang ini untuk bisa lolos ke Liga 2 Indonesia musim ini.

Keputusan Gading Marten untuk mengakuisisi Persikota Tangerang ini meneruskan jejak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pasangan publik figur kenamaan Indonesia, yang beberapa bulan lalu telah resmi menjadi pemilik anyar Cilegon United FC yang kemudian di-rebranding menjadi RANS Cilegon FC.

Sebelumnya, Persikota Tangerang melalui manajer mereka, Mahdiar, mengiyakan rumor yang menyebutkan jika Gading Marten bakal menjadi pemilik anyar klub dengan basis suporter berjuluk Benteng Mania ini.

Ketika ditemui oleh INDOSPORT, Selasa (01/06/21) kemarin, Mahdiar menyatakan jika rumor tersebut benar adanya. Namun itu baru sebatas penjajakan dan belum ada kesepakatan antara Persikota dan Gading Marten.

Persikota saat ini bermain di Liga 3 dan menargetkan lolos atau promosi ke Liga 2 musim depan. Mereka ingin menebus kesalahan musim 2019, yakni tidak lolos dari penyisihan group I Wilayah Barat dan gagal melaju ke babak 16 besar Liga 3.