Bola Internasional

Keren! Jebolan Garuda Select 3 Langsung Cetak Hattrick di Liga Italia

Senin, 31 Mei 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Garuda Select
Gelandang Garuda Select asal Italia, Elia di Guiliomaria. Copyright: © Garuda Select
Gelandang Garuda Select asal Italia, Elia di Guiliomaria.

INDOSPORT.COM - Salah satu jebolan dari Program Garuda Select 3, Elia Di Guiliomaria, baru saja mencatatkan hattrick dalam ajang Allievi Nazionali (kompetisi usia muda) Liga Italia, Minggu (30/05/21) waktu setempat.

Elia Di Guiliomaria merupakan salah satu pemain asing yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3 di Inggris, dan sebelumnya tercatat sebagai pemain FC Como U-17.

Meski sebagai pemain asing dan harus bergabung dengan tim yang didominasi pemain Indonesia, namun Elia jelas bisa beradaptasi dengan cepat selama di Inggris.

Elia bahkan tercatat sebagai pemain terbaik lini tengah yang dinobatkan oleh pelatih asal Inggris, Danny Holmes. Menurutnya, pemain 17 tahun itu bisa menjadi tumpuan di lini tengah, dan tak jarang juga mencetak gol.

"Elia bisa memahami kapan waktu yang tepat untuk menempel, menjaga pergerakan lawan, menguasai atau mengoper bola, dan memindahkan bola ke sisi berlawanan," puji pelatih Danny Holmes.

"Dia sering melakukan tekel, beradu di udara, memotong operan lawan, dan selalu berlari di dalam pertandingan. Secara keseluruhan, saya pikir Elia mendapatkan pengalaman luar biasa selama di Inggris," tambahnya.

Benar saja, tak lama setelah menuntaskan program Garuda Select dan kembali ke Italia, Elia Di Guiliomaria langsung menjadi pemain utama di FC Como U-17, dan mencetak tiga gol atau hattrick dalam laga baru-baru ini.

"Akhir pekan yang penuh kemenangan untuk sektor junior kita! Kemenangan di Allievi Nazionali U-17 dengan skor 7-0 atas Lecco," tertulis dalam situs resmi @comofootball.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ComoFootball (@comofootball)

Adapun tiga dari tujuh gol tersebut dicetak oleh Elia Di Guiliomaria, pemain yang justru baru bergabung satu pekan terakhir, setelah ia menimba ilmu sepak bola di Inggris.