Liga Indonesia

Dapat Pelajaran Berharga, Bek Garuda Select 3 Langsung Trial di Klub Eropa

Rabu, 26 Mei 2021 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Setelah Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, ada satu lagi pemain jebolan Garuda Select yang kini dipanggil trial di klub Eropa. Copyright: © PSSI
Setelah Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, ada satu lagi pemain jebolan Garuda Select yang kini dipanggil trial di klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Setelah Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, ada satu lagi pemain jebolan Garuda Select yang kini dipanggil trial di klub Eropa. Ia adalah Shabani Mbwana Kingazi.

Shabani Kingazi memang bukan pemain asal Indonesia. Ia adalah pesepak bola asal Afrika, tepatnya dari negara Tanzania, yang dipilih langsung oleh direktur Dennis Wise untuk mengikuti Program Garuda Select 3.

Meski terlambat bergabung, namun Shabani Kingazi bisa cepat beradaptasi dan selalu menjadi andalan di lini pertahanan Garuda Select, menghadapi tim sepak bola Inggris.

Setelah Program Garuda Select 3 tuntas di bulan Mei ini, Shabani Kingazi pun langsung dipanggil untuk trial di klub Eropa, Besiktas, sebagai salah satu klub terbaik di Liga Turki.

Shabani mengakui banyak materi latihan yang didapat selama bergabung di Garuda Select 3. Materi itu turut memengaruhi peningkatan kualitas permainannya, seperti cara bertahan yang baik, dan pengalaman dari laga uji coba.

“Pelajaran berharga yang saya dapatkan selama beberapa bulan belakangan adalah bagaimana cara menjaga kebugaran tubuh."

"Jika melakukan persiapan dengan benar, serta disiplin mengatur waktu antara latihan dan istirahat, kebugaran saat pertandingan akan lebih terasa,” ungkap Shabani Kingazi.

“Selain itu, saya lebih mengerti bagaimana menjadi bek yang tangguh. Saya lebih mengerti hal yang harus dilakukan saat transisi cepat dari menyerang ke bertahan. Sedikit saja kesalahan, lini pertahanan bisa langsung ditembus lawan.”