Bola Internasional

4 Pemain Garuda Select Terbaik Menurut Pelatih Inggris: Bukan Jebolan Liga 1

Sabtu, 22 Mei 2021 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 4 pemain Garuda Select 3 terbaik menurut pelatih Inggris. Faktanya, empat sosok tersebut bukanlah pemain jebolan Liga 1.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Eropa, melalui serangkaian seleksi ketat dan pemain dipilih langsung oleh mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Saat ini Garuda Select sudah menuntaskan musim ketiga, dan para pemain sudah tiba di Indonesia pada Senin (17/05/21) kemarin, untuk meniti karir di klub masing-masing.

Namun, ada beberapa pemain Garuda Select 3 terbaik menurut pelatih asal Inggris, Danny Holmes, yang dinilai memiliki peningkatan kemampuan paling signifikan selama di Eropa, dan dominan di sejumlah uji coba.

Pemain terbaik pertama di posisi striker, jatuh kepada Muhammad Faiz Maulana. Ia menorehkan hattrick saat melawan Leeds United U-18 dan juga melesakkan quattrick ke gawang Huddersfield U-18, April lalu.

Faiz Maulana bukanlah pemain jebolan Elite Pro Academy Liga 1, melainkan striker muda dari Bina Taruna FA, dan ia lolos seleksi ke Inggris karena tampil apik di Liga TopSkor.

"Faiz mampu melewati beberapa bek tanpa kesulitan, dia memiliki kaki yang cepat, dan keseimbangan untuk mengecoh bek lawan. Hal ini memudahkannya untuk menciptakan peluang dalam kotak penalti," jelas Danny.