Bola Internasional

Pemain FC Como Puji Program Garuda Select: Tingkatkan Mental dan Skill

Senin, 24 Mei 2021 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Garuda Select
Gelandang Garuda Select asal Italia, Elia di Guiliomaria. Copyright: © Garuda Select
Gelandang Garuda Select asal Italia, Elia di Guiliomaria.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola muda dari FC Como Italia, Elia Di Guiliomaria turut memuji Program Garuda Select, yang sudah menyelesaikan jilid ketiga di bulan Mei lalu.

Elia Di Giuliomaria merupakan pemain asing yang terpilih untuk mengikuti sesi Garuda Select 3 di Inggris, di bawah komando pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Menariknya, Elia Di Guiliomaria baru kali ini menimba ilmu sepak bola hingga ke Inggris, dan jauh dari keluarga di Negeri Pizza Italia. Namun, pengalaman itu sangat berharga.

"Enam bulan bersama Garuda Select, saya merasa lebih dewasa di lapangan maupun luar lapangan. Mental semakin terbentuk, dan ini akan berguna dalam perjalanan karier saya sebagai pemain profesional," kata Elia.

"Sementara itu di dalam lapangan, mental saya bisa terbentuk karena menghadapi tim tangguh. Melawan Manchester City adalah pengalaman berharga karena mereka itu tim dengan salah satu akademi terbaik di dunia."

Maka dari itu, Elia Di Guiliomaria berharap pemain muda Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga punya bekal untuk masuk ke Timnas bahkan bisa juga dikontrak oleh tim sepak bola Eropa.

"Tak hanya mental, Garuda Select juga meningkatkan skill saya sebagai pemain. Saya merasakan peningkatan dari terutama dari segi fisik dan pehamaman taktik."

"Saya doakan yang terbaik untuk pemain yang akan bergabung pada musim keempat. Garuda Select adalah kesempatan langka untuk mewujudkan mimpi berkarier sebagai pemain sepak bola profesional," tutup Elia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%