Liga Indonesia

Banyak Klub Liga 1, Menpora Sosialisasikan Inpres Sepak Bola di Jawa Timur

Sabtu, 5 Juni 2021 22:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi pemukan gol penanda dibukanya acara Kongres PSSI yang dilakukan Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi pemukan gol penanda dibukanya acara Kongres PSSI yang dilakukan Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus mensosialisasikan Inpres No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan olahraga. Kali ini Zainudin Amali memulai dari Jawa Timur.

Bukan tanpa alasan mengapa Zainuddin Amali memulai dari Kota Jawa Timur. Sebab bagi ia Kota Jawa Timur memiliki banyak klub sepak bola Indonesia.

"Di Liga 1 saat ini, Jawa Timur menyumbangkan klub paling banyak, ada lima. DKI Jakarta dan Jawa Barat saja hanya diwakili masing-masing satu klub," ucap Zainudin Amali.

Tak hanya klub sepak bola yang banyak dari Jawa Timur. Tokoh sepak bola Jawa Timur saat ini juga banyak menjabat Exco PSSI.

Selain itu, Menteri asal Gorontalo ini juga menggandeng aparatur daerah setempat. Di mana ia ingin aparatur daerah setempat paham akan Inpres no 3 tahun 2019 ini.