Liga Inggris

Terungkap! 3 Alasan Antonio Conte Tolak Lamaran Tottenham

Sabtu, 5 Juni 2021 11:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Antonio Conte dan Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Antonio Conte dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte dipastikan batal bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah negosiasi kontrak berjalan buntu karena beberapa alasan.

Kepastian Conte batal melatih Tottenham Hotspur untuk musim depan dikonfirmasi langsung oleh jurnalis asal Italia sekaligus pakar bursa transfer Fabrizio Romano melalui akun resmi Twitter, Sabtu (05/06/21).

“Antonio Conte tidak bergabung dengan Tottenham pada persyaratan saat ini, dikonfirmasi. Dia tidak yakin tentang proyek dan anggota staf. Perbedaan besar pada proposal gaji juga (jadi alasannya),” tulis Romano.

Menurut Romano, pada cuitan berikutnya, ada sejumlah alasan yang membuat negosiasi antara Conte dan Tottenham ini tak berlanjut. Salah satu alasannya adalah masalah gaji.

Disebutkan Romano, pelatih berusia 51 tahun ini ternyata meminta bayaran gaji 3 juta euro lebih tinggi dari yang ditawarkan Tottenham jika dia melatih Harry Kane dkk musim depan.

Alasan lainnya, Conte rupanya tak begitu tergoda dengan visi dan proyek jangka panjang klub London Utara tersebut.

Terakhir, mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu berniat membawaempat staf pelatih andalannya namun pihak Tottenham tak mengizinkannya.

Bersamaan dengan kabar mengecewakan ini, Tottenham Hotspur dikabarkan berhasil membujuk Fabio Paratici untuk menjadi Direktur Olahraga musim depan.

Dua hasil negosiasi yang kontras ini menbuat Spurs gagal menyatukan Conte dan Paratici. Conte dan Paratici diketahui pernah bekerja sama dalam membangun Juventus di 2011 hingga 2014. Saat itu, Juventus yang awalnya sedang terpuruk, mendadak berhasil juara Serie A Italia.