Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Euro Grup B: Belgia Berjuang Lolos Hadapi Grup Neraka

Minggu, 6 Juni 2021 18:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Belgia di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Belgia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal lengkap pertandingan babak penyisihan Grup B Euro 2020, di mana ada unggulan pertama Belgia, dan juga tim kuat lainnya Denmark, Finlandia dan Rusia.

Dalam waktu kurang dari sepekan, pesta sepak bola terakbar di Eropa, Euro 2020, akan segera bergulir. Kompetisi empat tahunan di benua biru ini akan kick off pada 11 Juni 2021 hingga penutupan pada 12 Juni 2021. 

Partai pembuka akan dimainkan tanggal 11 Juni waktu setempat atau tanggal 12 waktu Indonesia. Fase penyisihan akan berakhir pada 24 Juni dengan memainkan 36 pertandingan dari 24 tim. 

Penyisihan Grup A menjadi pertarungan yang paling ditunggu oleh pencinta sepak bola Eropa. Di grup ini ada klub favorit juara, Belgia. Dalam edisi 2020 ini Belgia akan satu grup dengan Denmark, Finlandia, Rusia.

Belgia menjadi salah satu kandidat kuat peraih Euro 2020. Tentu asumsi tersebut tak lepas dari adanya generasi emas di tubuh timnas berjuluk The Red Devils tersebut.

Tim asuhan Roberto Martinez tersebut dihuni oleh pemain-pemain ternama seperti Eden dan Thorgan Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Youri Tielemans, dan kawan-kawan.

Selama babak kualifikasi Euro 2020, perjalanan Belgia sangatlah mulus dengan mengantongi 10 kemenangan dalam 10 laga dengan selisih 37 gol yang berasal dari memasukkan 40 gol dan kebobolan tiga gol saja atau yang menjadi terbaik selama kualifikasi.

Mengawali putaran final Euro 2020, Belgia akan melawat ke markas Rusia pada 13 Juni di St.Peterburg. Sepekan kemudian, Belgia akan menghadapi Denmark di Copenhaggen, dan diakhiri laga kontra Finlandia di  St Petersburg pada 22 Juni.

Belgia sendiri diprediksi akan lolos  dengan mudah dari fase grup Piala Eropa ini. Dibandingkan dengan tiga negara lain di Grup B, Belgia memiliki materi pemain tertabur bintang yang diyakini bakal menjadi ancaman.

Denmark dan Rusia, sementara itu, akan menjadi dua tim yang diprediksi bersaing sengit memperebutkan posisi runner up Grup B, karena materi pemain dengan kualitas yang sama.

Hanya Finlandia yang berpeluang kecil lolos dari fase Grup. Namun, bukan tidak mungkin Teemu Pukki dan rekan-rekan bakal menjadi kejutan di turnamen ini.