Bola Internasional

Bukan Inggris, Legenda AC Milan Sebut Lawan Berat Bagi Italia di Euro 2020

Minggu, 6 Juni 2021 19:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Irfan Fikri
© BBC
Alessandro Costacurta Copyright: © BBC
Alessandro Costacurta

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menyebut bahwa bukan Timnas Inggris yang akan menjadi lawan berat bagi Italia di Euro 2020, melainkan Prancis dan Jerman.

Timnas Italia sendiri tergabung dengan grup A bersama Swiss, Turki dan Wales di fase grup turnamen sepak bola antarnegara terakbar di Eropa, Euro 2020, akan segera bergulir pada 11 Juni hingga 11 Juli 2022 nanti.

Namun nasib Italia tentu bisa saja terancam karena bakal berhadapan dengan tim kuat lainnya, terutama Timnas Prancis dan Jerman yang diprediksi bakal menjadi lawan berat bagi Gli Azzurri.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh legenda AC Milan, Alessandro Costacurta yang mengatakan bahwa Prancis dan Jerman akan menjadi lawan berat Timnas Italia yang pernah dibelanya pada periode 1991-1998.

Ia juga memprediksi bahwa tim besutan Roberto Mancini itu bakal menyentuh babak perempatfinal ajang Euro 2020 nanti, sebagaimana laporan dari Sportweek.

“Saya pikir paling tidak Timnas Italia bisa sampai ke babak perempat final. Setelah itu tergantung bagaimana undian bekerja untuk sistem gugur.

“Pengecualian Prancis dan Jerman karena mereka bahaya nyata bagi semua orang, saya yakin pendapat ini sama dengan tim lain,” kata legenda AC Milan berusia 55 tahun itu terkait lawan berat Italia di Euro 2020.