Bola Internasional

Jadwal Euro 2020 Grup C: Kuda Hitam Austria, Keraguan Belanda

Senin, 7 Juni 2021 06:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara Eropa, Euro 2020, kurang dari beberapa hari lagi akan segera berlangsung. 

Hampir seluruh negara-negara top yang diperkuat pemain bintang akan bertanding di Euro 2020, sehingga membuat ajang empat tahunan ini mirip dengan gelaran Piala Dunia mini.

Salah satu babak penyisihan grup cukup seru tersaji di Grup C, yang dihuni oleh Austria, Makedonia Utara, Ukraina, dan Belanda

Austria tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mereka lolos ke Euro 2020 dengan status runner-up Grup G di babak Kualifikasi Euro 2020 beberapa waktu kemarin.

David Alaba cs mampu meraup 19 poin dari 10 kali bermain. Hal tersebut tentu membuktikan bagaimana kualitas Austria yang juga tidak hanya bergantung dengan Alaba.

Selain Austria, salah satu negara yang juga patut diwaspadai adalah Ukraina. Tim besutan Andriy Shevchenko itu lolos ke Euro 2020 dengan status juara Grup B di Kualifikasi Euro 2020. Ukraina sukses meraih 20 poin, tiga poin lebih banyak dari timnas Portugal.

Sementara itu, Makedonia Utara punya pemain yang bermain di top level seperti Goran Pandev (Genoa), Eljif Elmas (Napoli), dan Ezgjan Alioski (Leeds United). Sementara Belanda, lolos dengan keraguan akan bisa tampil menjanjikan.

Hal itu dibuktikan ketika mereka sempat menelan kekalahan telak dari Turki di babak penyisihan Euro 2020 lalu. Akan tetapi, Belanda diprediksi akan lolos cukup mudah dari Grup C Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%