Bola Internasional

Banyak Media Korea Heboh Jelang Duel Bersejarah Park Hang-seo vs Shin Tae-yong

Senin, 7 Juni 2021 04:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© https://vietnamnet.vn/
Media Korea Heboh Jelang Duel Bersejarah Park Hang-seo vs Shin Tae-yong. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Media Korea Heboh Jelang Duel Bersejarah Park Hang-seo vs Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Vietnam vs timnas Indonesia akan menjadi laga bersejarah bagi dua pelatih asal Korea Selatan yaitu Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Vietnam akan bersua timnas Indonesia dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Jelang laga panas tersebut, beberapa media ternama asal Korea Selatan ikut heboh. Seperti media, Yonhap, yang menuliskan rekor bagus Shin Tae-yong kala pernah mengalahkan Park Hang-seo saat membesut klub Seongnam Ilhwa pada musim 2009 hingga 2012 silam.

"Ini adalah kali pertama Park dan Shin bertemu sebagai pelatih di tim nasional," tulis Yonhap.

"Shin memimpin Seongnam Ilhwa sejak 2009-2012 dan bermain 10 laga menghadapi Park, yang melatih Jeonnam Dragons dan Sangju Sangmu,"

"Shin memimpin timnya menang 8 kali, sekali imbang, dan satu kali kalah," imbuhnya.

Sementara itu, media Korea Selatan lainnya bernama Sports Seoul menyebut kalau pertandingan antara pasukan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo menjadi laga derby.

"Pelatih Shin Tae Yong baru saja membuat debutnya yang sukses dengan Indonesia dengan hasil imbang 2-2 dengan Thailand, akan ada derby dengan rekan senegaranya Park Hang Seo di pihak Vietnam," tulis Sports Seoul.