Bola Internasional

Termasuk Asnawi, Media Vietnam Ungkap 3 Titik Lemah Timnas Indonesia

Minggu, 6 Juni 2021 05:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Termasuk Asnawi Mangkualam, Media Vietnam Ungkap 3 Titik Lemah Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Termasuk Asnawi Mangkualam, Media Vietnam Ungkap 3 Titik Lemah Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam terus menyoroti skuat baru timnas Indonesia era Shin Tae-yong jelang duel melawan pasukan Park Hang-seo pada Minggu (7/6/2021) malam WIB.

Menurut analisa dari media Vietnam bernama bongda.vn, ada tiga titik lemah dari timnas Indonesia ketika skuat Garuda bersua Thailand beberapa waktu lalu.

Tiga titik lemah itu disebut bisa dimanfaatkan oleh para pemain Vietnam untuk menembus pertahanan timnas Indonesia demi memenangkan pertandingan.

Bek kanan timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam menjadi salah satunya. Pemain klub kasta kedua Korea Selatan itu dinilai terlalu asik ikut menyerang sehingga lupa untuk bertahan.

"Tim Vietnam dapat memanfaatkan 3 kelemahan pertahanan Indonesia dalam laga mendatang," tulis Bongda.vn.

"Bek kanan mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain sangat mobile, sering ikut menyerang. Namun karena sering menyerang, pemain ini bisa menjadi celah di pertahanan," imbuhnya.

Selain Asnawi Mangkualam, media Vietnam menyebut kalau dua bek tengah Garuda tidak terkoordinasi dengan baik. Pasangan Rizky Ridho dan Satriya Arif dinilai bermain cangung dan meninggalkan banyak ruang.

Di titik lemah ketiga, media tersebut menyoroti soal penampilan dari Nadeo Argawinata. Kiper Bali United tersebut dinilai kebingungan pada menit awal pertandingan.

Gol pertama Thailand sebenarnya lahir dari kesalahan Nadeo sendiri karena salah dalam memberikan umpan lambung. Alhasil pemain Thailand yang dapat bola langsung melakukan tembakan dan menghasilkan tendangan sudut hingga berbuah gol.