Bola Internasional

Usai Liga Champions, Bintang Chelsea Sukses Bawa Negaranya Juara

Senin, 7 Juni 2021 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Omar Vega/Getty Images
Christian Pulisic berhasil membawa Timnas AS juara CONCACAF Nations League. Copyright: © Omar Vega/Getty Images
Christian Pulisic berhasil membawa Timnas AS juara CONCACAF Nations League.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Christian Pulisic, merengkuh dua gelar juara tahun ini. Usai memenangkan trofi Liga Champions bersama tim London Utara, ia juga berhasil membawa Timnas Amerika Serikat meraih gelar di CONCACAF Nations League

Timnas Amerika Serikat menghadapi Meksiko di final CONCACAF Nations League hari ini, Senin (07/06/21) pagi WIB. Dalam laga ini, tim AS berhasil menang atas Meksiko dengan skor 3-2.

Christian Pulisic pun menjadi bintang lapangan pada pertandingan itu. Dia mengonversi tendangan penalti di babak perpanjangan waktu yang mengubah kedudukan Timnas AS unggul atas Meksiko. 

Kemenangan tim AS di turnamen ini membuat Pulisic kini menjadi topik hangat di media sosial. Sebab, pemain berjuluk 'Kapten Amerika' itu menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang memenangkan dua gelar musim ini.

Diketahui, Chelsea  berhasil mengukuhkan diri sebagai pemenang Liga Champions 2020-2021 usai mengalahkan Manchester City di babak final akhir Mei lalu.

Pertandingan final CONCACAF Nations League antara Amerika Serikat vs Meksiko ini berlangsung sangat seru. Wasit bahkan sampai melanjutkan ke babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang setelah dalam 90 menit skor masih imbang 2-2.

Pada babak pertama, Amerika lebih dulu tertinggal 0-1 setelah Meksiko mampu menggetarkan gawang tuan rumah lewat aksi Jesus Manuel Corona ketika laga baru berjalan satu menit.

AS pun mencoba mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-27, AS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Giovanni Reyna.

Berlanjut di babak kedua, Meksiko kembali merebut permainan. Diego Lainez membawa timnya kembali unggul dengan menceploskan bola ke gawang AS yang dikawal Ethan Horvath pada menit ke-79.

Tertinggal 1-2 tak berarti Timnas AS menyerah begitu saja dalam perburuan gelar juara. Mereka mencetak gol balasan pada menit ke-82 lewat penggawa Juventus, Weston McKennie, yang membuat kedudukan imbang 2-2 sampai peluit akhir.