Bola Internasional

Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Kinerja Pemain Timnas

Selasa, 8 Juni 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor telak 0-4 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/21). 

Namun, hasil itu toh tak membuat pelatih Shin Tae-yong gusar. Dia tetap mengapresiasi kerja keras para pemain timnas Indonesia. 

Shin Tae-yong memahami, tim asuhannya memang kalah bersaing dengan Vietnam yang sudah bersama dan solid selama beberapa tahun terakhir. 

"Para pemain sudah bekerja keras, saya juga mengucapkan selamat kepada pelatih Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam keterangan pers dalam rilis PSSI.

Menurut Shin Tae-yong, timnas Indonesia punya masa depan cerah karena dihuni para pemain muda. Kekalahan telak dari Vietnam menjadi pelajaran berharga dan pelecut semangat agar berbenah serta tampil lebih baik di kemudian hari.

"Bermain agresif sebenarnya bukan taktik saya, tapi ada beberapa pemain yang pernah mentas di SEA Games 2019, jadi kemauan mereka memang tinggi sekali, akhirnya sampai bertarung seperti itu," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental para pemain sudah bekerja keras. Ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepak bola indonesia,” tutup Shin Tae-yong.