In-depth

Gebrakan Negara-negara Konflik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC

Selasa, 8 Juni 2021 13:33 WIB
Editor: Juni Adi
© FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

INDOSPORT.COM - Negara-negara konflik ini mampu meraih hasil bagus di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan berpeluang untuk melaju ke putaran selanjutnya.

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar putaran kedua tinggal menyisakan satu hingga dua pertandingan lagi, untuk bisa mengetahui siapa-siapa saja yang akan lolos ke putaran ketiga.

Nantinya, hanya ada 12 negara yang lolos ke putaran ketiga, dengan rincian delapan negara berstatus sebagai juara grup dan empat negara berstatus runner-up terbaik.

Mereka akan dibagi menjadi dua grup. Formatnya juga masih sama yakni round robin. Itu artinya, masing-masing negara akan bertanding sebanyak 10 kali.

Putaran ketiga ini punya level kompetisi yang lebih ketat. Negara-negara tangguh di Asia dan menjadi langganan Piala Dunia akan saling baku hantam, untuk bisa tampil di Qatar tahun depan.

Namun hanya empat tim yang menduduki posisi juara dan runner-up grup otomatis lolos ke Piala Dunia di Qatar. Sedangkan peringkat ketiga masing-masing grup masih tetap berpeluang ke Piala Dunia, hanya jalannya lebih panjang.

Pada babak Kualifikasi Piala DUnia 2022 putaran kali ini, banyak negara-negara Asia non unggulan yang berhasil tampil mengejutkan termasuk dari negara-negara yang dilanda konflik. Siapa saja mereka? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%