Bola Internasional

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Dibantai Vietnam, Indonesia Paten Jadi Juru Kunci

Selasa, 8 Juni 2021 03:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FIFA.com
Timnas Indonesia semakin paten menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dibantai Vietnam empat gol tanpa balas. Copyright: © FIFA.com
Timnas Indonesia semakin paten menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dibantai Vietnam empat gol tanpa balas.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia semakin paten menjadi juru kunci dan tenggelam di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menyusul hasil negatif yang mereka terima dalam laga kontra Vietnam.

Vietnam menunjukkan keperkasaan mereka kala menghadapi Indonesia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (07/06/21) kemarin.

Empat gol tanpa balas yang dibuat oleh Vietnam menjadi bukti nyata jika saat ini mereka layak menyandang status sebagai King of ASEAN.

Kemenangan ini membuat Vietnam berhasil mempertahankan status tak terkalahkan yang mereka sandang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini.

Empat kemenangan dan dua hasil imbang mereka catatkan dalam enam pertandingan sejauh ini. catatan tersebut membuat Vietnam berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan 14 poin.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan atas Vietnam ini membuat mereka semakin tenggelam di dasar klasemen. Status juru kunci belum beranjak dan sudah pasti tak akan beranjak dari mereka.

Mengingat Indonesia hanya mampu mengkoleksi 1 poin dan saat ini terpaut 8 poin dari Malaysia di posisi keempat. Di sisi lain, skuad asuhan Shin Tae-yong hanya menyisakan satu laga kontra Uni Emirat Arab dan tak memiliki peluang untuk mengkudeta Malaysia meskipun kemenangan besar bisa mereka dapatkan di laga pamungkas, Jumat (11/06/21) mendatang.

Indonesia sendiri menjadi bulan-bulanan di Grup G ini. Timnas kebanggaan ratusan juta masyarakat tanah air ini tak mampu mencatatkan kemenangan sekali pun dengan hasil terbaik yaitu hasil imbang yang mereka terima kala bertemu Thailand, Kamis (03/06/21) kemarin.

Mereka kebobolan 22 gol dan hanya mampu mencetak 5 gol dengan catatan enam kekalahan dari tujuh pertandingan yang dimainkan.