Liga Indonesia

Sriwijaya FC Agendakan Laga Uji Coba Sebelum Tur Jawa, Lawan Mana Saja?

Selasa, 8 Juni 2021 09:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC menjalani latihan ekstra selama beberapa pekan terakhir. Bahkan, latihan jauh lebih keras setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengantongi izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Dalam setiap sesi latihan, pelatih Nilmaizar selalu memimpin dengan penuh semangat. Dia meneriaki pemain yang kerap melakukan kesalahan atau justru bermain-main.

Setelah menjalani latihan keras, kini Sriwijaya FC mulai memasuki tahapan laga uji coba. Sempat dikabarkan bakal melawan tim lokal Sumatra Selatan, ternyata lawan perdana mereka justru dari Bangka Belitung.

Nilmaizar mengaku telah melayangkan surat resmi mengingat para pemain Sriwijaya FC memang butuh uji coba untuk memanaskan mesin dan membuat mereka merasakan atmosfer pertandingan.

“Rencananya uji coba Sriwijaya FC itu Sabtu (12/6/21) sore melawan tim Bangka. Malam ini akan saya pastikan lagi, mudah-mudahan jadi,” ucap Nilmaizar dijumpai usai latihan di Venue Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Senin (7/7/21).

Uji coba akhir pekan ini bukan yang terakhir. Sriwijaya FC masih punya agenda selanjutnya melawan tim lokal Sumatra Selatan dalam waktu dekat.

Namun, pemain diminta fokus terlebih dulu melawan tim Bangka. Pastinya akan ada koreksi dari pelatih untuk segera diperbaiki sebelum laga uji coba berikutnya.

“Jadi, mungkin ada satu agenda uji coba lagi usai melawan tim Bangka. Nanti kita bicarakan dengan manajemen. Nanti ada juga tur ke luar. Jadi sebelum itu ada laga uji coba dulu,” ucap Nilmaizar.