Liga Indonesia

Ambisius, Bek Bhayangkara FC Bakal Susul David Maulana ke HNK Rijeka?

Rabu, 9 Juni 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Muhammad Faqih Maulana. Copyright: © PSSI
Muhammad Faqih Maulana.

INDOSPORT.COM - Bek muda jebolan Bhayangkara FC U-16, Muhammad Faqih Maulana, mengaku terinspirasi dari sosok David Maulana yang baru-baru ini berlabuh ke klub raksasa Liga Kroasia, HNK Rijeka.

Nama Muhammad Faqih Maulana semakin dikenal saat ia lolos seleksi Program Garuda Select 3 di Inggris. Faqih menjadi pemain andalan pelatih Dennis Wise untuk lini pertahanan.

Bahkan, sejak kembali ke Indonesia Mei lalu, Faqih masih menjalin komunikasi dengan pelatih fisik Garuda Select 3, Jake Fitzsimmons, untuk meminta materi latihan.

"Program-program yang diberikan Coach Jake sangat membantu menjaga kebugaran. Tantangan terbesarnya memang diri sendiri, bagaimana tetap menjaga kedisiplinan yang sama ketika berada di Inggris,” kata Faqih, Selasa (8/6/21).

Selain itu, Faqih juga semakin termotivasi dengan bergabungnya David Maulana ke HNK Rijeka. Menurutnya, apa yang dicapai David sejauh ini merupakan hasil kerja kerasnya saat berlatih di Inggris dan Italia.

“David sudah memberi contoh bahwa kalau ingin berusaha, pasti hasilnya tidak akan mengecewakan. Saya merasa termotivasi untuk berlatih lebih keras dan serius lagi," cetusnya.

“Dengan apa yang sudah saya pelajari selama mengikuti program Garuda Select, semoga itu menjadi modal bagi saya untuk berkembang lebih baik lagi," ungkap Faqih.