Liga Indonesia

David Maulana Resmi Dikontrak HNK Rijeka, Eks Chelsea Puji Setinggi Langit

Sabtu, 5 Juni 2021 08:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - David Maulana akhirnya resmi dikontrak oleh HNK Rijeka, klub sepak bola raksasa di Liga Kroasia. Begini reaksi mantan pemain Chelsea FC, Dennis Wise.

David Maulana merupakan gelandang yang kemampuannya sudah diakui sejak lama. Ia membela Timnas U-16 di bawah komando Fakhri Husaini, menjabat sebagai kapten tim.

Setelah mengikat kontrak dengan PS Barito Putera, David Maulana lantas dipanggil untuk memperkuat Garuda Select di Inggris pada tahun 2018 lalu. Kala itu, David dilatih oleh mantan kapten tim Chelsea, Dennis Wise.

Dennis bahkan tak ragu untuk menobatkan David Maulana sebagai kapten lagi, bahkan pesepak bola 19 tahun itu dipanggil kembali ke Italia dalam program Garuda Select 2.

Selanjutnya, David Maulana memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya di tim Barito Putera senior jelang Liga 1 2021, sembari ia menanti tawaran kontrak dari tim luar negeri.

Tak berselang lama, penantian itu akhirnya terwujud. David Maulana dilirik oleh tim HNK Rijeka, dan ia telah bertolak ke Kroasia pada hari Jumat (04/06/21). Ia dikabarkan mendapat tawaran kontrak untuk satu setengah tahun.