Liga Indonesia

Bukan Pemain Liga 1, Kiper Garuda Select 3 Lebih Baik dari Ernando Ari?

Jumat, 4 Juni 2021 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski bukan jebolan Elite Pro Academy Liga 1, namun kiper Garuda Select 3, Adre Arido Geovani disebut lebih baik dari Ernando Ari Sutaryadi. Benarkah?

Sebagaimana diketahui, Ernando Ari menjadi kiper andalan skuat Garuda Select jilid 1. Ia merupakan pemain muda binaan Persebaya Surabaya, dan juga kiper utama di Timnas U-16.

Masih ada Muhammad Risky Sudirman, kiper muda Persija Jakarta yang dipanggil kembali untuk memperkuat Garuda Select 2. Kala itu, Ernando Ari memang sempat terbelit cedera.

Sementara di skuat Garuda Select 2, ada kiper Yogi Hermawan yang kini masuk tim senior Barito Putera dan siap debut di Liga 1.

Masih ada Erlangga Putra, pemain jebolan Persib Bandung, dan juga menjadi langganan dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas.

Tak dapat disangkal, kiper jebolan Program Garuda Select di Inggris dan Italia memiliki kualitas yang mumpuni. Namun, Dennis Wise mengaku jika kiper Garuda Select 3, Adre Arido Geovani lebih baik dari mereka.

"Adre sangat baik saat menahan tendangan, dan kemampuannya mendistribusi bola telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Ia bekerja keras dan peningkatannya sangat pesat," ujar asisten pelatih, Danny Holmes.