In-depth

10 Tahun Lalu, Terakhir Kali Timnas Indonesia Dapat Poin di Kualifikasi Piala Dunia

Jumat, 4 Juni 2021 11:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© international football
Selebrasi pemain Indonesia, pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di kualifikasi piala dunia 2014. Copyright: © international football
Selebrasi pemain Indonesia, pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di kualifikasi piala dunia 2014.

INDOSPORT.COM – Sebelum mampu mengimbangi Thailand, ternyata sudah 10 tahun lamanya Timnas Indonesia tak dapat poin di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mendapatkan hasil yang lumayan positif di bawah asuhan Shin Tae-yong semalam. Setelah sebelumnya dibantai Thailand dengan skor 0-3, akhirnya Timnas Indonesia mampu bermain imbang juga, 2-2.

Meski sebenarnya hasil imbang itu juga tidak didapatkan dengan mudah oleh Timnas Indonesia. Soalnya Timnas Indonesia tercatat sempat harus tertinggal sebanyak 2 kali dari Thailand.

Narubadin Weerawatnodom dan Adisak Kraisorn sempat dua kali mampu membawa Thailand unggul atas Timnas Indonesia. Tapi semangat pantang menyerah yang ditanamkan oleh Shin Tae-yong rupanya berhasil membawa Timnas Indonesia bangkit.

Adalah I Kadek Widnyana dan Evan Dimas yang kemudian berhasil membawa Timnas Indonesia selalu mampu menyamakan skor dengan Thailand. Hingga pada akhirnya Thailand menyerah dan harus puas ditahan oleh Timnas Indonesia.

Di sisi lain, hasil imbang ini adalah poin pertama Timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah sebelumnya, Timnas Indonesia selalu alami kekalahan dalam 5 pertandingan di fase grup kualifikasi Piala Dunia.

Tapi sebenarnya kalau mau diruntut, ternyata Timnas Indonesia memang selama ini selalu alami kesulitan jika bermain di kualifikasi Piala Dunia. Buktinya saja sebelum semalam, poin terakhir yang bisa didapat oleh Timnas Indonesia didapatkan pada 10 tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%