Bola Internasional

Arsene Wenger Sebut Inggris Merupakan Kandidat Kuat Juara Euro 2020

Rabu, 9 Juni 2021 17:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Getty Image
Arsene Wenger Sebut Inggris Merupakan Kandidat Kuat Juara Euro 2020. Copyright: © Getty Image
Arsene Wenger Sebut Inggris Merupakan Kandidat Kuat Juara Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger memberikan prediksi kalau timnas Inggris menjadi kandidat kuat juara ajang sepak bola antar negara Eropa atau Euro 2020.

Arsene Wenger sempat mengatakan kalau Prancis akan menjadi favorit super untuk memenangkan Euro 2020, namun Inggris bisa menjadi ancaman utama bagi skuat Les Bleus.

"Tim Inggris bagi saya adalah tim yang paling bisa mengancam Prancis. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas tinggi. Beberapa dari mereka mungkin masih agak muda," ujar Arsene Wenger dilansir dari tribalfootball.

"Musim ini ada Mason Mount, Phil Foden, mereka memiliki Jack Grealish, Declan Rice, dan tentunya Harry Kane di depan serta beberapa pemain berpengalaman sepertiJordan Henderson. Mereka bisa bersaing dengan Prancis," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, di ajang Euro 2020 ini timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate membawa nama-nama familiar di telinga para penggemar sepak bola dunia.

Mulai dari Phil Foden, Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Harry Kane, bahkan pelapisnya pun dinilai punya kualitas setara.

Di Euro 2020, Inggris tergabung di Grup D berama Kroasia, Ceko, dan Skotlandia. Di laga perdana, mereka akan bersua Kroasia pada Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%