Liga Indonesia

Cerdik, Ini Alasan Persipura Jayapura Bertolak ke Jakarta Lebih Cepat

Rabu, 9 Juni 2021 14:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kini sudah berada di Jakarta setelah sebulan lebih menjalani pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur. Mereka memutuskan lebih cepat bertolak ke Jakarta untuk mematangkan persiapan sebelum berjuang di Piala AFC.

Manajer Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento mengatakan bahwa timnya memutuskan meninggalkan Jawa Timur lebih cepat lantaran ingin mencari lawan uji coba selevel.

Selain itu, mereka memilih Jakarta karena ingin beradaptasi dengan lapangan yang memiliki kultur serupa dengan calon tuan rumah Grup H Piala AFC.

Bento menjelaskan, timnya akan kembali memusatkan latihan di Jakarta sampai mendapatkan informasi soal kepastian tuan rumah dan kick-off Grup H Piala AFC, pasca-mundurnya Singapura.

"Semua ini sesuai rencana awal. Setelah menjalani TC dan beruji coba di Jawa Timur kami memang berniat ke Jakarta. Kami ingin beruji coba lagi dengan klub Liga 1 lain dan mencari lapangan rumput sintentis," kata Bento Madubun kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (9/6/21).

"Selain itu, kami memilih Jakarta karena lebih dekat. Misalnya kalau kita mau bertolak ke Singapura akan lebih mudah. Apalagi, kami belum tahu nantinya proses karantina di negara tujuan berapa lama. Jadi kita di Jakarta sambil menanti informasi dari AFC," tambahnya.