Liga Indonesia

Gol Cepat Bawa Persik Kediri Kunci Kemenangan Atas Dewa United

Rabu, 9 Juni 2021 19:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik
Persik memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya. Copyright: © MO Persik
Persik memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0 atas Dewa United, dalam laga uji coba pramusim kompetisi di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (09/06/21) sore.

Kemenangan ini disebut Joko Susilo sebagai modal bagus untuk mengangkat moril anak asuhnya. Terutama setelah Persik mengalami kekalahan 1-2 saat menjamu Persipura Jayapura pada uji coba Sabtu (05/06/21).

"Kalau dari segi permainan tentu puas, karena tidak mencari hasil. Toh, hasil sore ini juga tak lepas dari evaluasi yang kita lakukan melawan Persipura lalu," ucap pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Tiga angka itu pun tak lepas dari momentum tepat yang diperoleh Faris Aditama dkk. Yaitu ketika Adi Eko Jayanto sukses membobol gawang Dewa United dalam skema serangan balik cepat, saat laga baru berjalan 3 menit.

Keberhasilan menemukan ritme permainan terbaik, membuat tim Macan Putih juga ciamik dalam menguasai bola. Praktis, Persik sukses mengurung segala area permainan lawan selama setengah jam laga.

Pada menit ke-30, Persik menggandakan keunggulan. Antoni Putro Nugroho menceploskan bola melalui titik penalti setelah dia dilanggar di kotak 16.