Liga Spanyol

Gara-gara Hutang Besar, Barcelona Korbankan Pjanic dan Umtiti yang Habiskan Rp521 M

Rabu, 9 Juni 2021 13:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Valerio Pennicino/Getty Images
Hutang yang sudah sangat besar bikin raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona bakal menumbalkan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti demi menghemat pengeluaran gaji Rp521 miliar. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Hutang yang sudah sangat besar bikin raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona bakal menumbalkan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti demi menghemat pengeluaran gaji Rp521 miliar.

INDOSPORT.COM - Meskipun sudah ada Joan Laporta, masalah utama Barcelona saat ini masih tetap sama yakni hutang besar. Sebelum lakoni LaLiga Spanyol, mereka pun ingin tumbalkan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti yang jadi pemborosan dengan gaji segini.

Semenjak virus Corona berkecamuk, rentang masalah finansial di beberapa tim-tim elit Eropa terkesan makin parah. Dengan adanya banyak pemain bergaji rata-rata 10 juta euro (Rp173 miliar), klub lantas kerepotan mengumpulkan dana untuk investasi.

Tidak terkecuali El Barca yang sudah kadung lakukan pemborosan berujung hutang mencapai 1,2 miliar euro (Rp21 triliun). Nasib sial pun juga menimpa mereka ketika skuat Ronald Koeman tak terlalu tampil bagus kala lakoni musim 2020-2021.

Boleh saja mereka menangi Copa del Rey, tapi performa di LaLiga Spanyol terkesan kurang memuaskan. Bagaimana tidak? Beberapa laga krusial, kubu merah biru malah kehilangan poin-poin penting hingga akhirnya gagal juara.

Terus menerus alami kerugian finansial, Barcelona pun mulai mencari kambing hitam dan dua bintang langsung jadi korban. Melansir Caught Offside, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti berpotensi disisihkan dari tim besutan Koeman.

Alasannya? Sederhana, keduanya punya total gaji tinggi yakni 30 juta euro (Rp521 miliar) yang tentu saja kian perkeruh krisis finansial. Bak gayung bersambut, dua pemain ini juga tak terlalu sering digunakan si pelatih.

Baik Pjanic dan Umtiti sendiri terbilang sudah jadi sasaran jual klub bermarkas di Camp Nou itu sejak lama. Maklum saja, Blaugrana sudah terkesan panik dengan masalah finansial yang menimpa mereka.