Bola Internasional

Lupakan Kekalahan dari Vietnam, Timnas Indonesia Move-on Tatap UEA

Rabu, 9 Juni 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tak mau terlalu lama meratapi hasil jeblok berupa kekalahan telak 0-4 dari Vietnam. Kini, mereka sudah menatap laga berikutnya menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/21).

Timnas Indonesia memang langsung melakukan persiapan menyambut laga kontra Uni Emirat Arab. Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak langsung menggeber fisik pemain dalam latihan berat. 

“Karena kemarin laga baru berakhir malam hari, para pemain beristirahat tadi pagi. Sore ini latihan pun bertujuan untuk pemulihan saja,” ucap Shin Tae-yong, Rabu (9/6/21).

Ada pun pelatih asal Korea Selatan itu mengaku segera evaluasi tim usai melawan Vietnam sekaligus persiapan menyambut Uni Emirat Arab di laga pamungkas nanti.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit mempengaruhi jalannya pertandingan 100 persen. Semua yang menyaksikan pasti bisa melihatnya dengan jelas. Walau begitu, pemain sudah bekerja ekstrakeras," cetusya.

"Tapi, gol pertama itu kesalahan wasit. Pemain seharusnya bisa lebih fokus untuk melanjutkan laga serta membalikkan keadaan, namun keadaan tidak sampai di situ. Itulah yang sebenarnya harus diperbaiki,” beber pelatih asal Korea Selatan ini.