Bola Internasional

Shin Tae-yong Terancam Dilarang Dampingi Timnas Indonesia vs UEA

Selasa, 8 Juni 2021 21:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Shin Tae-yong Terancam Dilarang Dampingi Timnas Indonesia vs UEA. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong Terancam Dilarang Dampingi Timnas Indonesia vs UEA.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terancam dilarang untuk mendampingi Evan Dimas dkk dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA.

Seperti diketahui, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan akan melawan tuan rumah UEA dalam laga pamungkas Grup G pada Jumat (11/6/2021) malam WIB mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, timnas Indonesia mendapat kabar buruk karena Shin Tae-yong terancam tidak bisa mendampingi di pinggir lapangan.

Bukan tanpa alasan, eks pelatih Korea Selatan itu sudah mendapatkan dua kali kartu kuning dalam dua pertandingan beruntun saat bersua Thailand dan Vietnam.

Media Vietnam, Soha.vn, mengklaim kalau dua kartu kuning tersebut membuat Shin Tae-yong dilarang mendampingi skuat Garuda di laga selanjutnya.

"Dua kartu kuning dalam dua pertandingan resmi pertama, Shin Tae-yong akan dilarang untuk mendampingi tim pada laga berikutnya melawan UEA," tulis Soha.vn.

Sementara itu, pasca kekalahan telak 0-4 dari Vietnam, Shin Tae-yong masih kecewa dengan kinerja wasit. Dirinya menganggap kalau gol pertama dari Vietnam seharusnya tidak sah.

"Sampai babak pertama skor 0-0, suasana tiba-tiba berubah karena ulah wasit," ujar Shin Tae-yong.

"Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018, jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak, dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar ke depannya tidak terulang lagi hal seperti ini," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%