Bola Internasional

Park Hang-seo Kalahkan 4 Eks Pelatih Piala Dunia Termasuk Shin Tae-yong

Selasa, 8 Juni 2021 17:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo Kalahkan 4 Eks Pelatih Piala Dunia Termasuk Shin Tae-yong. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo Kalahkan 4 Eks Pelatih Piala Dunia Termasuk Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Vietnam atas timnas Indonesia dengan skor 4-0 pada Senin (7/6/2021) malam WIB membuat Park Hang-seo sukses menambah daftar korbannya.

Dilansir dari media Vietnam, zingnews, Park Hang-seo tercatat sudah mengalahkan empat mantan pelatih Piala Dunia termasuk juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Yang pertama mantan pelatih timnas Inggris yakni Sven-Goran Eriksson. Zingnews menyebut momen itu terjadi ketika Sven-Goran Eriksson menangani timnas Filipina pada 2018 lalu.

Akan tetapi Filipina justru malah menjadi bulan-bulanan Vietnam dan pasukan Park Hang-seo sukses mendulang kemenangan telak 4-1.

Setelah itu, Park Hang-seo mampu mengalahkan eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2002, Guus Hiddink. Momen itu terjadi ketika Guus Hiddink menangani timnas China U-22 pada 2019 lalu dan harus rela dipermalukan Vietnam di laga uji coba dengan skor 0-2.

Yang ketiga yakni pelatih UEA bernama Bert van Marwijk. Mantan pelatih timnas Belanda di Piala Dunia 2010 itu juga menjadi korban keganansan Park.

Saat menangani UEA dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2019 lalu, Bert van Marwijk harus tunduk dari pasukan park dengan skor 0-1.

Kemudian yang terakhir yaitu pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih berusia 52 tahun itu diketahui pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman dengan 2-0 pada Piala Dunia 2018.

Namun, Shin Tae-yong baru saja dipermalukan Park Hang-seo di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (7/6/2021) malam WIB kemarin.