Liga Indonesia

Rafinha Bermain 1 Babak, Barito Putera Malah Keok dari PSIM Yogyakarta

Rabu, 9 Juni 2021 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha. Copyright: © Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.

INDOSPORT.COM - Rafinha, pemain asing yang ditunggu-tunggu Barito Putera akhirnya datang. Namun, mereka justru takluk dari tim Liga 2, PSIM Yogyakarta, dalam laga uji coba, Selasa (8/6/21).

Barito Putera yang notabene merupakan kontestan Liga 1 malah bertekuk lutut dari PSIM dengan skor 2-3, bahkan tertinggal lebih dulu. Dua gol bersarang ke gawang pasukan Djajang Nurdjaman di bawah menit ke-15. 

Beruntung, Barito Putera bisa menyusul ketertinggalan dan menutup babak pertama dengan skor 2-2. Memasuki babak kedua, dua pemain asing, Cassio de Jesus dan Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha), diturunkan sehingga mereka bisa mendominasi jalannya laga.

Namun, gol Laskar Antasari dianulir oleh wasit, sementara gol tambahan dari pemain PSIM Yogyakarta dianggap sah. Alhasil, Barito Putera pun harus puas menerima kekalahan 2-3.

Meski begitu, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, mengakui bahwa sejak awal dia hanya ingin melihat kesiapan Rafinha yang sudah cukup lama tidak melakoni kompetisi. 

"Kami akan memainkan Rafinha meski tidak lama, namun ingin melihat bagaimana dia bermain dan bekerja sama dengan tandemnya nanti," ucap Djajang Nurdjaman via Duta TV.

"Iya, Cassio Jesus juga akan kita mainkan karena kemarin tak dimainkan (melawan Dewa United),” tambah pelatih berusia 62 tahun tersebut.