Bola Internasional

Kejutan! Usai Dibantai 14-0, Timnas Mongolia Sukses Raih Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 9 Juni 2021 17:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© FIFA.com
Kejutan! Usai Dibantai 14-0, Timnas Mongolia Sukses Raih Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Kejutan! Usai Dibantai 14-0, Timnas Mongolia Sukses Raih Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Mongolia baru saja mengejutkan para pecinta sepak bola karena sukses bangkit dari keterpurukan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sebelumnya, Mongolia menjadi bulan-bulanan Jepang karena kalah dengan skor sangat telak yakni 0-14. Kekalahan telak itu membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Mongolia tidak menyerah. Mereka baru saja mendulang kemenangan atas Kirgizstan dalam pertandingan kedelapan Grup F pada Senin (7/6/2021) dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Mongolia ke gawang Kirgizstan mampu dicetak oleh pemain berusia 24 tahun bernama Oyunbaataryn Mijiddorj pada menit ke-34.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan pelatih asal Jepang bernama Shuichi Mase memperoleh tambahan tiga poin. Namun mereka masih berada di posisi juru kunci Grup F di bawah Myanmar yang sama-sama mengantongi enam poin.

Pertandingan melawan Kirgizstan menjadi duel terakhir Mongolia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka bernasib sama seperti timnas Indonesia karena telah gagal mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.