Bola Internasional

Meski Cedera, Pelatih Belanda Tetap Bawa Gelandang Man United ke Euro 2020

Kamis, 10 Juni 2021 16:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Donny van de Beek, pemain Timnas Belanda. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Donny van de Beek, pemain Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM – Meski cedera, namun Frank de Boer selaku pelatih Timnas Belanda tetap akan membawa gelandang Manchester United, Donny van de Beek di Euro 2020.

Donny van de Beek harus mengubur impiannya tampil di Euro 2020 bersama Belanda akibat cedera yang dideritanya, dan tak dijelaskan secara spesifik cedera apa yang diterimannya.

Absennya van de Beek tentu menjadi pukulan yang cukup berat bagi pihak Negeri Kincir Angin dan pemain muda tersebut. Pasalnya ia tetap mendapat tempat utama di Timnas Belanda, berbeda saat di Manchester United yang jarang diturunkan.

Akan tetapi absennya Van de Beek nyatanya tak membuat Frank de Boer selaku pelatih Oranje merasa pusing. Bahkan, Meneer asal Belanda ini tak mencari pengganti Donny van de Beek di Euro 2020.

De Boer sendiri memutuskan untuk masih memberi kepercayaan para anak asuhnya yang ia pilih dan itu terlihat dari dua hasil uji coba Belanda kala bermain 2-2 dengan Skotlandia dan menang 3-0 atas Georgia.

Di dua laga tersebut, gelandang Manchester United itu tak tampil. Di laga melawan Skotlandia, ia hanya duduk di bangku cadangan. Sedangkan kala berhadapan dengan Georgia, ia tak dibawa ke dalam skuat.

Nampaknya hal ini juga akan berlanjut di ajang Euro 2020, di mana Frank de Boer memutuskan tetap membawa Donny van de Beek dan tak akan menggantikannya.