Bola Internasional

Donny Van de Beek Resmi Dicoret dari Skuat Belanda di Euro 2020

Selasa, 8 Juni 2021 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek resmi dicoret dari skuat Timnas Belanda yang akan bertanding di Euro 2020. Cedera menjadi alasan utamanya.

Kabar mengejutkan ini dikonfirmasi langsung oleh Timnas Belanda melalui pernyataan resmi yang diunggah di akun Twitter pada hari Selasa (08/06/21).

“(Donny) van de Beek harus melewatkan Kejuaraan Eropa 2020. Gelandang itu tengah berjuang mengatasi cedera,”  demikian bunyi pernyataan timnas Belanda.

Dijelaskan di dalam pernyataan tersebut, Van de Beek dipastikan tidak bisa tampil di Euro karena cederanya tersebut. Namun, pelatih timnas, Frank de Boer tidak akan memanggil pemain anyar menggantikan gelandang 24 tahun tersebut.

“Oleh sebab itu, dia tidak bisa tersedia terpat waktu untuk Euro 2020. Frank de Boer juga tidak akan memanggil pengganti Van de Beek,”lanjut pernyataan resmi tim tersebut.

Sebelumnya, sosok Van de Beek memang sempat menjadi bahan kontroversi berbagai pihak karena pelatih De Boer tetap keukeuh memasukkannya ke dalam daftar 26 pemain Timnas Belanda.

Donny van de Beek tetap diikutsertakan dalam skuat  Timnas Belanda yang akan tampil di putaran final Euro 2020 meskipun dirinya mencatat kontribusi yang minim dengan klubnya.

Didatangkan Manchester United dari Ajax dengan mahar sebesar 35 juta pounds (Rp705 miliar) pada musim panas lalu, Van de Beek ternyata gagal membuat dampak.

Sosoknya kerap kalah saing dengan gelandang Manchester United mumpuni lainnya, seperti Bruno Fernandens dan Paul Pogba. Dirinya bahkan baru mencatat empat pertandingan liga di sepanjang musim.

Bersamaan dengan pemanggilan Van de Beek, Frank de Boer juga dikiritik karena malah meninggalkan Steven Bergwijn yang memiliki penampilan apik bersama Tottenham Hotspur musim lalu.