Bola Internasional

Euro 2020: Efek Manchester City, Sterling Jadi Korban Southgate di Timnas Inggris

Kamis, 10 Juni 2021 10:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @England
Raheem Sterling bisa jadi korban Gareth Southgate yang enggan mengandalkannya di Timnas Inggris. Hal ini dilatar belakangi performa kurang bagus sang bintang di Manchester City. Copyright: © Twitter @England
Raheem Sterling bisa jadi korban Gareth Southgate yang enggan mengandalkannya di Timnas Inggris. Hal ini dilatar belakangi performa kurang bagus sang bintang di Manchester City.

INDOSPORT.COM - Tampil kurang menjanjikan bersama Pep Guardiola saat bela Manchester City bisa berakhir bencana untuk Raheem Sterling. Striker ini berpotensi jadi korban Gareth Southgate di Timnas Inggris jelang Euro 2020.

Sejak tak dibawa dalam laga Kualifikasi Piala Dunia lawan Slovakia pada September 2017 lalu, penyerang ini terkesan sering masuk jajaran pemain timnas Negeri Elizabeth. 25 penampilan jadi bukti kondisinya yang masih prima.

Ia mampu buktikan diri bisa tampil secara penuh ketika lakoni laga kontra Montenegro di Wembley, November dua tahun lalu. Kendati sempat disingkirkan gara-gara pernah berseteru dengan Joe Gomez, bintang Liverpool, striker ini masih bisa buktikan tajinya.

Kerap terpilih bela The Three Lions buktikan jika pemain berusia 26 tahun ini jadi idaman mutlak Gareth Southgate. Akan tetapi, jelang pertemuan kontra Kroasia sebelum lakoni Euro bisa jadi bukti keraguan muncul untuk pilih sang bintang.

Melansir laman Daily Mail, insting pelatih Timnas Inggris untuk memilih pemain yang kurang impresif di klub bisa jadi bencana gagalnya dia semarakkan euforia Eropa. Ya, sebagaimana diketahui, Raheem Sterling gagal penuhi ekspektasi bersama Manchester City.

Semenjak The Blue Skies alami kekalahan kontra Manchester United pada 7 Maret lalu, pemain ini hanya diturunkan di satu pertandingan liga oleh Guardiola. Itu pun di pertandingan dengan hasil kekalahan total saat timnya bersua Leeds United.

Hubungan antara Sterling dengan pelatih Manchester City sendiri terbilang tak terlalu dekat. Kendati demikian, fakta jika sang pemain bakal dijual pada bursa transfer lanjutan bisa buktikan ada masalah antara mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%