Bola Internasional

Dapat Kesempatan Ke-2 di Timnas Inggris, Phil Foden Janji Tak Nakal Lagi

Rabu, 9 Juni 2021 17:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter @ChampionsLeague
Phil Foden merayakan gol Manchester City atas Olympiacos di Liga Champions Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Phil Foden merayakan gol Manchester City atas Olympiacos di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Phil Foden berjanji tidak akan nakal lagi setelah mendapatkan kesempatan kedua di Timnas Inggris. Kini dirinya akan bersiap untuk tampil di Euro 2020.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memutuskan untuk mengampuni kesalahan Phil Foden di musim gugur 2020 lalu.

Saat itu Southgate dan rekan setimnya Mason Greenwood ketahuan nakal dengan melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Para pemain Timnas Inggris seharusnya tidak diizinkan membawa orang lain ke tempat mereka menginap. Peraturan itu diberlakukan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Namun, Phil Foden dan Mason Greenwood malah nekat menyelundupkan dua ratu kecantikan Islandia ke dalam kamar hotel mereka.

Aksi nakal itu terjadi sehari setelah keduanya melakukan debut internasional di Timnas Inggris pada September lalu. Sontak namanya langsung dicoret dari daftar Timnas Inggris. Phil Foden pun sudah mengaku bersalah dan meminta maaf.

Insiden itu menjadi tamparan hebat bagi Foden. Akan tetapi pemain yang bergabung dengan klub Manchester City itu tidak mau berlama-lama terpuruk.

Ia membuktikan kemampuannya hingga berhasil menyabet gelar pemain terbauk di Liga Inggris musim 2020/2021. Prestasi tersebut membuat Gareth Southgate terpikat dan memutuskan untuk memberi kesempatan kedua kepada Phil Foden.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%