Bola Internasional

Alex Cordaz, Kiper Gaek Tim Gurem Italia yang Bakal Perkuat Inter Milan

Rabu, 9 Juni 2021 16:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket/Getty Images
Alex Cordaz, Kiper Gaek Crotone yang Bakal Perkuat Inter Milan Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket/Getty Images
Alex Cordaz, Kiper Gaek Crotone yang Bakal Perkuat Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta statistik Alex Cordaz, kiper gaek dari tim gurem Liga Italia yang dikabarkan bakal segera bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer mendatang. Seperti apa potensinya?

Alex Cordaz saat ini diketahui menjadi penjaga gawang utama Crotone, yang menjadi salah satu kiper yang disebut-sebut bisa menjadi pengganti Samir Handanovic di Inter Milan.

Dilansir dari laman La Gazzetta dello Sports, Nerazzurri juga berpeluang besar mendatangkan Cordaz mengingat ia juga mengaku ingin kembali ke Giuseppe Meazza.

Cordaz sendiri merupakan kiper jebolan akademi Inter dan sebelumnya hanya pernah tampil sekali di tim senior saat masih berusia 19 tahun di laga melawan Juventus.

Kiper asli Italia itu menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya dijual ke Treviso pada tahun 2006 dan setelahnya terus berstatus sebagai agen bebas dan pemain pinjaman untuk sejumlah klub di Liga Italia.

Spekulasi ini kian menguat, lantaran Inter Milan dilaporkan bakal meminjamkan kiper kedua mereka Ionut Radu atau bahkan menjualnya di bursa transfer musim panas nanti.

Berpotensi jadi rekrutan perdana Inter Milan di bawah arahan Simone Inzaghi, lantas seperti apakah potensi serta statistic permainan Alex Cordaz sepanjang karirnya?

Lalu, tepatkah spekulasi Inter Milan untuk mendatangkannya sebagai pelapis sang kapten, Samir Handanovic? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Awal Karier
Seperti dijelaskan sebelumnya, bahwa Alex Cordaz merupakan pemain binaan Inter Milan, dirinya pertama kali masuk tim Nerazzurri pada tahun 2002 dengan memperkuat Inter U-19.

Pada musim 01/02, dirinya menjadi starter reguler dan berhasil mengalahkan kiper muda Italia, Mathieu Moreau di Tim Primavera Inter Milan (U20). Bersama tim Primavera, dirinya berhasil membawa tim keluar sebagai juara Campionato Nazionale Primavera 2002.

Meski berhasil impresif di tim muda, namun Alex Cordaz gagal menembus tim utama Inter Milan dan harus menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub, khususnya di tim Serie B hingga C.

Ketika berusia 19 tahun, Alex Cordaz untuk pertama kalinya pindah dari Inter Milan sebagai pemain pinjaman ke Spezia yang mentas di Serie C1. Di klub tersebut, dirinya bermain sebagai cadangan Hugo Daniel Rubini.

Hanya bertahan semusim, Alex Cordaz kembali ke Inter Milan dan sukses naik ke tim utama sebagai penjaga gawang ke-3. Cukup lama menunggu, akhirnya Cordaz melakukan debut saat melawan Juventus pada tanggal 4 Februari 2004 di pertandingan Coppa Italia dan berakhir imbang 2-2.

Namun sayang, laga kontra Juventus jadi pertandingan pertama dan terakhir Cordaz untuk Inter Milan. Usai jalani sejumlah musim sebagai pemain nomaden, pada Agustus 2006 sang penjaga gawang resmi tinggalkan Inter Milan secara permanen ke klub Serie C, Treviso.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%