Liga Inggris

Gagal Dapatkan Emiliano Buendia, 5 Pengganti yang Bisa Diburu Arsenal

Kamis, 10 Juni 2021 21:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @premierleague
Gagal mendapatkan Emiliano Buendia yang memilih ke Aston Villa, berikut 5 pemain yang bisa diboyong Arsenal sebagai alternatif bintang Norwich City itu. Copyright: © Twitter @premierleague
Gagal mendapatkan Emiliano Buendia yang memilih ke Aston Villa, berikut 5 pemain yang bisa diboyong Arsenal sebagai alternatif bintang Norwich City itu.

INDOSPORT.COM – Gagal mendapatkan Emiliano Buendia yang memilih ke Aston Villa, berikut 5 pemain yang bisa diboyong Arsenal sebagai alternatif bintang Norwich City itu.

Menutup musim 2020/2021 dengan finis di peringkat 8 Liga Inggris sehingga gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kali dalam 25 tahun, Arsenal menatap bursa transfer musim panas dengan niat serius membenahi sejumlah sektor yang menjadi kelemahan, salah satunya gelandang serang.

Satu nama yang disebut menjadi buruan utama untuk menjadi sumber kreativitas The Gunners musim depan adalah Emiliano Buendia.

Seperti diketahui, bintang Argentina itu memang tampil gemilang bersama Norwich musim lalu. Ia mencatatkan 15 gol dan 17 assist dari 39 laga di Divisi Championship, dan membawa The Canaries menjadi juara serta meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Sayangnya, harapan Arsenal untuk mendatangkan Buendia harus kandas. Pasalnya, The Gunners justru ditikung oleh sesama tim Liga Inggris, Aston Villa, dalam perburuan pemain 24 tahun itu.

Dilansir The Athletic, Norwich City dan Aston Villa telah mencapai kesepakatan terkait penjualan Buendia dengan banderol 38 juta pounds (Rp766 miliar), yang akan menjadi rekor bagi kedua klub. Lebih lanjut, persyaratan pribadi yang diajukan oleh sang pemain juga telah disetujui.

Situasi ini pun membuat Arsenal yang sangat membutuhkan gelandang kreatif baru gigit jari. Meski demikian, ada 5 bintang yang bisa diburu Arsenal sebagai alternatif usai gagal mendapatkan Emiliano Buendia.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Raheem Sterling

Arsenal menjadi salah satu klub yang dijagokan untuk mendapatkan Raheem Sterling, setelah bintang Inggris itu disebut bakal meninggalkan Manchester City. Sebagai pemain sayap yang punya kemampuan mencetak gol dan assist sama baiknya, Sterling bakal jadi alternatif yang sesuai bagi Buendia.

Namun, dengan nama besarnya, statusnya sebagai pemain homegrown, dan kontraknya di Manchester City yang masih tersisa dua tahun, banderol Raheem Sterling kemungkinan besar berada di luar jangkauan Arsenal.

Houssem Aouar

Nama Houssem Aouar sudah dikaitkan dengan Arsenal sejak musim panas tahun lalu. Namun kepindahan itu gagal terwujud sehingga Aouar bertahan di Lyon. Pemain Prancis itu menunjukkan performa yang cukup baik dengan torehan 7 gol dan 3 assist dari 30 laga di Ligue 1 2020/2021.

Kegagalan mendatangkan Buendia pun menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk kembali memburu Houssem Aouar. Dengan usia yang baru 22 tahun, dribel dan akurasi umpan yang apik, Aouar bisa menjadi andalan jangka panjang di lini tengah The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%