Bola Internasional

Legenda Man United Jagokan Negara Ini Juarai Euro 2020

Kamis, 10 Juni 2021 08:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Legenda Manchester United asal Inggris, Gary Neville, menjagokan Timnas Prancis sebagai negara yang akan menjuarai Euro 2020. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Legenda Manchester United asal Inggris, Gary Neville, menjagokan Timnas Prancis sebagai negara yang akan menjuarai Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United asal Inggris, Gary Neville, menjagokan Timnas Prancis sebagai negara yang akan menjuarai Euro 2020.

Ada banyak alasan mengapa Gary Neville menjagokan tim asuhan Didier Deschamps menjuarai Euro 2020, mulai dari kekuatan fisik dan mental yang baik, hingga kecepatan dan para pemain cerdas yang ada di Timnas Prancis.

Timnas Prancis dikalahkan oleh Portugal di final Euro 2016, sebelum akhirnya tim asuhan Didier Deschamps mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018, dan itu sebabnya Kylian Mbappe dan kolega disebut menjadi yang terdepan untuk merebut trofi Euro 2020.

“Saya tidak bisa melihat melewati Prancis, sungguh. Saya tidak bisa.Pengalaman, mentalitas pemenang, kepribadian yang mereka miliki, kecepatan dan tujuan, pintar, cerdas, Anda pikir mereka bisa bermain di semua jenis permainan, tim Prancis itu," kata Gary Neville dikutip dari situs olahraga Metro.

Lebih lanjut lagi legenda Manchester United itu menyebut kalau Timnas Prancis memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dengan semua situasi yang ada, dan itulah yang membuat tim asuhan Didier Deschamps berbeda dari yang lain di Euro 2020.

“Mereka bisa bermain melawan tim yang lebih langsung, tim yang mengungguli mereka, tim yang mencoba mengontrol penguasaan bola. Ini adalah tim yang bisa beradaptasi. Saya tidak berpikir mereka akan menyibukkan diri dengan siapa pun yang mereka mainkan," tambah legenda Man United tersebut.

“Secara fisik mereka kuat, secara mental mereka kuat, dan saya pikir jika Anda finis di depan Prancis, Anda memenangkannya," jelasnya.