Bola Internasional

Euro 2020: Prancis Menang di Laga Uji Coba, Cedera Benzema Jadi Bencana

Rabu, 9 Juni 2021 07:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Jean Catuffe/GettyImages
Timnas Prancis menang di laga uji coba, cedera Karim Benzema jelang Euro 2020 bawa bencana besar. Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages
Timnas Prancis menang di laga uji coba, cedera Karim Benzema jelang Euro 2020 bawa bencana besar.

INDOSPORT.COM - Menang besar didapatkan Timnas Prancis di laga uji coba kontra Bulgaria, Rabu (09/06/21). Namun, siapa sangka cedera Karim Benzema malah buat skuat Didier Deschamps ketimpa bencana jelang Euro 2020.

Euforia Eropa yang akan dilakoni tim Ayam Jantan terkesan rusak meskipun baru saja menang dengan skor 3-0 di pertandingan persahabatan. Berlangsung di Stade de France, Prancis, kemenangan tim tuan rumah patut dibayar mahal.

Baru mulai babak pertama, 11 menit berselang Benzema hampir cetak angka jika saja bola yang ditembakannya tak terlalu melebar ke arah kanan. Pada akhirnya skor jadi 1-0 untuk Kota Mode lewat aksi overhead kick Antoine Griezmann.

Kemenangan skuat Deschamps malah kian sempurna saat Olivier Giroud masuk dari bangku cadangan dan cetak brace menjelang akhir laga. Hasil ini pun jadi bekal bagus Timnas Prancis lakoni laga pembuka fase grup Euro kontra Jerman, Rabu (16/06/21).

Sayangnya, nasib malang harus dialami Benzema yang hanya mampu bermain selama kurang dari 40 menit. Melansir laman Football Espana, penyerang gaek Real Madrid ini alami benturan dengan Ivan Turistov dan langsung digantikan oleh Giroud.

Tentu hal ini jadi masalah besar bagi Les Bleus yang cukup mengandalkannya di garis depan. Maklum, penyerang Los Blancos ini acapkali dikombinasikan dengan Griezmann dan Kylian Mbappe karena ketajamannya.

Sebagaimana diketahui, dua penyerang seperti Giroud dan Ousmane Dembele justru dijadikan pemain pelapis. Kejadian ini juga jadi pukulan telak bagi Benzema yang sudah menunggu-nunggu bela bangsanya usai absen enam tahun lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%