Bola Internasional

Lupakan Piala Dunia, Menpora Perintahkan Timnas Indonesia Fokus SEA Games

Kamis, 10 Juni 2021 09:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5/21) di kantor Kemenpora, Jakarta. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5/21) di kantor Kemenpora, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta timnas Indonesia untuk segera mengalihkan fokus ke persiapan SEA Games 2021. Alasannya tentu saja karena memang peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tertutup.

Timnas Indonesia memang sudah tidak memiliki harapan untuk tampil di Piala Dunia 2022. Skuat Garuda pun terseok-seok di ajang kualifikasi yang tergabung segurp bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. 

Peluang timnas Indonesia ke Piala Dunia memang sudah tertutup sejak di tangani oleh Simon McMenemy. Mereka menelan lima kekalahan beruntun dan dipaksa tiarap di dasar klasemen. 

Selepas hasil buruk tersebut memang kursi kepelatihan beralih ke tangan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia meraih satu poin berkat hasil seri 2-2 melawan Thailand, 3 Juni lalu.

Namun, timnas Indonesia kembali kalah telak 0-4 dari Vietnam di laga selanjutnya. Kini, masih ada satu laga melawan Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/21), tapi peluang mereka sudah tertutup. 

“Inilah akhirnya. Harus digunakan untuk mempersiapkan para atlet yang nanti akan berlaga di SEA Games,” kata Zainudin Amali dalam keterangan resminya, Rabu (9/6/21).

"Sehingga, anggota skuat timnas Indonesia semestinya adalah mereka yang rata-rata sesuai dengan usia SEA Games, cuma ada beberapa senior," cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%