Liga Indonesia

Sebelum ke Persija, Intip Rapor Terakhir Kepelatihan Angelo Alessio di Eropa

Kamis, 10 Juni 2021 18:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Sebelum ke Persija, Intip Rapor Terakhir Kepelatihan Angelo Alessio di Eropa. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Sebelum ke Persija, Intip Rapor Terakhir Kepelatihan Angelo Alessio di Eropa.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya resmi mengumumkan pelatih baru bernama Angelo Alessio untuk megarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia yaitu Liga 1 2021.

Angelo Alessio diumumkan secara resmi menjadi pelatih kepala Persija Jakarta di Monopoli Cafe, Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (10/6/2021) sore WIB.

"Secara resmi saya umumkan pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Setelah menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta, Angelo Alessio langsung buka suara. Dirinya sangat bahagia bisa memimpin skuat Macan Kemayoran dan berjanji membawa Marko Simic dkk meraih juara Liga 1 2021.

"Ya sangat senang menjadi pelatih Persija saya pikir Persija tim bagus," ujar Angelo Alessio.

"Saya optimis saya akan datang dengan ilmu yang saya punya saya yakin tim ini bisa mendapatkan juara," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, pelatih asal Italia itu rupanya memiliki rekam jejak cukup mentereng di Eropa. Ia pernah didapuk menjadi asisten Antonio Conte, di Siena, Juventus, hingga Chelsea.

Klub asal Skotlandia bernama Kilmarnock FC menjadi tim terakhir yang pernah ia latih. Berikut INDOSPORT telah merangkum rapor terakhir Angelo Alessio saat menangani Kilmarnock FC: