Bola Internasional

Tak Dilirik PSSI, Performa Gemilang Kevin Diks Bikin Raksasa Liga Turki Kepincut

Kamis, 10 Juni 2021 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Tak Dilirik PSSI, Peforma Gemilang Kevin Diks Bikin Raksasa Liga Turki Kepincut. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Tak Dilirik PSSI, Peforma Gemilang Kevin Diks Bikin Raksasa Liga Turki Kepincut.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang tidak dilirik PSSI bernama Kevin Diks sedang menjadi bidikan klub raksasa Turki yaitu Fenerbahce.

Seperti diketahui, pada musim 2019 hingga 2021, Kevin Diks dipinjamkan oleh klub Serie A Italia yakni Fiorentina ke klub Liga Super Denmark bernama Aarhus GF.

Penampilan Kevin Diks di Liga Super Denmark dibilang sangat gemilang bahkan dirinya sempat masuk nominasi pemain terbaik bulan Mei 2021 lalu.

Kevin Diks tercatat telah mencetak 8 gol serta dua assist dan membawa Aarhus GF bertengger di posisi keempat Liga Super Denmark dengan koleksi 48 poin dari 32 pertandingan.

Setelah musim 2020-2021 selesai, kontrak peminjamannya di Aarhus GF pun habis dan Kevin Diks telah kembali ke pelukan Fiorentina.

Namun menurut laporan dari Jurnalis Daily Sabah, Mehmet Yildiraz, pemain berusia 24 tahun itu tengah mendapat bidikan sejumlah klub Eropa salah satunya Fenerbahce.

Bahkan Aarhus GF juga ikut bersaing dalam bursa transfer musim panas ini agar bisa kembali mendapatkan jasanya pada kompetisi musim depan.

"Fenerbahce sedang memburu bek sayap Fiorentina, Kevin Diks. Klub Anderlecht dan Denmark, Kopenhagen dan Aarhus juga ikut serta. Dirinya dan Fiorentina akan memberi keputusan final dalam beberapa hari ke depan," tulis Mehmet Yildiraz di Twitter.