Bursa Transfer

Wajib Lunasi Hutang Rp17 Triliun, Barcelona Tumbalkan 18 Bintangnya

Kamis, 10 Juni 2021 14:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Jelang bursa transfer, Barcelona bakal jual 18 pemainnya demi jadi pelunas hutang. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Jelang bursa transfer, Barcelona bakal jual 18 pemainnya demi jadi pelunas hutang.

INDOSPORT.COM - Kebangkrutan nampaknya mulai melanda Barcelona jelang bergulirnya musim baru. Memasuki bursa transfer, mereka berencana jual 18 pemainnya termasuk Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele demi jadi pelunas hutang.

Total hutang mencapai 1,2 miliar euro (Rp21 triliun), 998 juta euro (Rp17 triliun) diantaranya wajib untuk segera dilunasi. Mencoba menekan biaya yang dihabiskan untuk transfer seminimal mungkin, tagihan gaji pemain mereka bisa sangat membludak.

Tak ayal, mengutip laman Sportbible, untuk mendapat dana besar sekaligus kurangi beban gaji berlebihan, 18 pemain El Barca masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang. Langkah ini sendiri telah mendapat lampu hijau dari presiden Joan Laporta.

Coutinho menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang bakal terjual nantinya setelah tak terlalu punya kontribusi besar di skuat utama. Ia lantas mulai ditawarkan lagi ke Liverpool dengan harapan bisa lunasi hutang transfer.

Griezmann juga terkesan gagal penuhi ekspektasi tim bermarkas di Camp Nou sehingga layak untuk dikorbankan. Sergio Busquets juga masuk diantara daftar jual, meskipun jebolan akademi La Masia ini mungkin masih aman jika menerima pemangkasan gaji.

Jordi Alba dan Clement Lenglet dilaporkan jadi pemain dengan nominal gaji tinggi. Sementara itu Sergi Roberto sudah dikaitkan dengan Manchester City. Lalu ada nama Samuel Umtiti, Junior Firpo, Martin Braithwaite, Matheus Fernandes, dan Miralem Pjanic.

Ancaman pemotongan gaji juga melanda Sergino Dest, Riqui Puig, Francisco Trincao, Emerson, dan Gerard Pique. Jika tak segera menerima kebijakan ini, lima pemain tersebut dipersilahkan segera angkat kaki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%