Liga Indonesia

Eks Bali United Belum Hadirkan Senyum di Wajah Pelatih PSM Makassar

Jumat, 11 Juni 2021 18:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Bali United, Felisianus Junius Bate, belum bisa menghadirkan senyum di wajah pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut masih berstatus seleksi di klub berlogo perahu pinisi pada masa pramusim Liga 1 2021/22.

Sekadar informasi, Felisianus Junius Bate telah menjalani tahapan seleksi sejak Piala Menpora 2021 lalu. Kala itu, ia datang bersama Marko Kabiay dan Julius Josel Omkarsba.

Namun, dua nama terakhir telah dipulangkan sedangkan Felisianus Junius Bate masih mendapat kesempatan kedua dari pelatih PSM Makassar menjelang Liga 1 2021/22.

"Dia kan sudah trial sejak Piala Menpora lalu dan kami memberikan waktu untuk tinggal karena mau melihat lagi kualitasnya," ungkap Batola kepada INDOSPORT.com, Jumat (11/06/21).

Akan tetapi, bek sayap yang pernah memperkuat Bali United sejak musim 2015 hingga 2019 ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa sesi latihan terakhir.

"Dia harus bekerja keras lagi untuk mendapat posisi di dalam skuat nanti, termasuk bersaing dengan para pemain dari akademi," tutur Syamsuddin Batola lagi.

Walau lebih aktif beroperasi di pos bek sayap kiri, Felisianus Junius Bate diproyeksikan untuk menjadi pelapis Zulkifli Syukur oleh tim pelatih PSM Makassar di Liga 1 2021/22.