Bola Internasional

Hadapi UEA, Ini Alasan Timnas Indonesia Tak Didampingi Shin Tae-yong

Jumat, 11 Juni 2021 17:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI
Shin Tae-yong Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia dipastikan tidak akan didampingi pelatihnya, Shin Tae-yong saat jumpa Uni Emirat Arab (UEA) di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G pada Jumat (11/06/21) tengah malam WIB.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu memang dilarang hadir untuk mendampingi Timnas Indonesia saat menghadapi UEA di Stadion Zabeel. 

Absennya Shin Tae-yong ini ini dikarenakan kartu kuning yang diterima sang pelatih di laga sebelumnya.

Diketahui, Shin Tae-yong ini mendapatkan kartu kuning dua kali, masing-masing ketika Evan Dimas dkk menghadapi Thailand dan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia beberapa hari sebelumnya.

Akumulasi kartu kuning ini membuat Shin Tae-yong tak bisa mendampingi anak didiknya saat menyudahi gelaran Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia menghadapi UEA nanti malam.

Sementara itu, tugas kepelatihan Shin Tae-yong ini kemungkinan besar akan diambil alih oleh asistennya yang juga dari Korea selatan, Choi In-cheul.

Menggantikan posisi atasannya, Choi In-cheul juga hadir selama sesi konferensi pers yang digelar sebelum laga.  Sang asisten bahkan sesumbar bahwa Timnas Indonesia bakal tampil habis-habisan menghadapi UEA nanti.

Di bawah arahan Choi In-cheul ini, Asnawi Mangkualam cs diharapkan tidak menyerah begitu saja untuk tampil cemerlang di lapangan. Syukur-syukur mereka bisa menang.

"Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini,” ungkap Choi In-cheul dikutip dari laman PSSI.

"Jadi kita akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah."

"Kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok," sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%