Bola Internasional

Jadwal Siaran Langsung TV Euro 2020

Jumat, 11 Juni 2021 09:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal lengkap siarang langsung televisi kompetisi Euro 2020 di televisi atau RCTI dan streaming Mola TV. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal lengkap siarang langsung televisi kompetisi Euro 2020 di televisi atau RCTI dan streaming Mola TV.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap siarang langsung televisi kompetisi Euro 2020 di televisi atau RCTI dan streaming Mola TV.

Pesta sepak bola Eropa, Euro 2020 sebagaimana diketahui mengalami penundaan karena pandemi virus corona. Ajang tersebut akhirnya digelar pada 2021 ini.

Kompetisi Euro 2020 akan bergulir selama satu bulan, yakni pada 11 Juni hingga 11 Juli. Ajang ini diikuti oleh 24 peserta yang terbagi dalam 6 grup (A-F).

Berikut ini pembagian grup Euro 2020:

Grup A:  Italia, Swiss, Turki, Wales

Grup B:  Belgia, Rusia, Denmark, Finlandia

Grup C:  Ukraina, Belanda, Austria, Makedonia Utara

Grup D:  Inggris, Kroasia, Republik Ceko, Skotlandia

Grup E:  Spanyol, Polandia, Swedia, Slovakia

Grup F:  Jerman, Prancis, Portugal, Hungaria

Sekitar 11 lokasi stadion berbeda akan digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan kompetisi Euro 2020, dan ini cukup menarik mengingat tidak adanya tuan rumah spesifik di kompetisi Piala Eropa ini.

Ada pun 11 daftar kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah Euro 2020, yakni: Roma (Italia), Sevilla (Spanyol), Amsterdam (Belanda), London (Inggris), Munchen (Jerman), Kopenhagen (Denmark), St Petersburg (Rusia), Glasgow (Skotlandia), Baku (Azerbaijan), Bukarest (Rumania), dan Budapest (Hungaria).

Pertemuan Turki vs Italia akan menjadi laga perdana Euro 2020. Laga ini bakal diselenggarakan di Stadion Olimpico pada Sabtu (12/06/21) pukul 02.00 WIB.

Timnas Turki vs Italia berada di Grup A Euro 2020 bersama dua tim lainnya yaitu Wales dan Swiss. Selain pertandingan ini, ada laga lain yang tidak kalah seru yaitu pertemuan tim Grup B, Denmark vs Finlandia.