Bola Internasional

Jadwal Euro 2020 Hari Ini Turki vs Italia: Masih Tak Terkalahkan?

Jumat, 11 Juni 2021 07:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 hari ini yang mempertemukan antara Timnas Turki vs Timnas Italia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 hari ini yang mempertemukan antara Timnas Turki vs Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Terdapat pertandingan pembuka Euro 2020 menarik di Grup A antara Turki vs Italia, Sabtu (12/06/21) dini hari WIB. Berikut jadwal pertandingannya.

Berlangsung di Stadio Olimpico, Azzurri berminat perpanjang rekor tak terkalahkan mereka sekaligus berencana juara tahun ini. Bagaimana tidak? Catatan impresif tim yang dikapteni Giorgio Chiellini ini cetak 27 pertandingan tanpa kalah.

Dengan rincian 22 kali menang dan lima kali imbang, tim asuhan Roberto Mancini mengincar rekor 30 laga tak terkalahkan yang tercatat pada tahun 1939 silam. Gagal ikut serta Piala Dunia 2018 jadikan hasrat menangi kejuaraan Eropa menggebu-gebu untuk mereka.

Secara kualitas Timnas Italia memang bisa menangi Euro kali ini sejak pertama juara 1968 lalu. Meskipun ditinggal satu pemainnya yakni Lorenzo Pellegrini, kombinasi bintang veteran dan generasi muda masih membuat tim ini tanpa cela sekaligus semarakkan euforia Eropa.

Beralih ke kubu sebelah, Turki patut disangsikan kekuatannya pada pertandingan pertama fase grup. Bukan cuma karena lawan mereka yang tangguh melainkan juga tempat tak mendukung, mengingat Stadio Olimpico terletak di Negeri Pizza.

Belum lagi terdapat catatan memilukan di mana skuat asuhan Senol Gunes ini tak pernah sekalipun menang lawan tim berjulukan Biru tersebut. Bayangkan saja, 10 pertemuan terakhir mereka malah alami tiga kali seri dan tujuh kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%