Bola Internasional

Euro 2020: Ante Rebic Heran, Rekannya di AC Milan Gagal Masuk Timnas Inggris

Kamis, 10 Juni 2021 11:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© twitter.com/fikayotomori_
Ante Rebic heran rekannya di AC Milan, Fikayo Tomori gagal masuk skuat Timnas Inggris jelang Euro 2020. Copyright: © twitter.com/fikayotomori_
Ante Rebic heran rekannya di AC Milan, Fikayo Tomori gagal masuk skuat Timnas Inggris jelang Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Keheranan menyertai Ante Rebic jelang lakoni laga Euro 2020 membela Timnas Kroasia, Minggu (13/07/21). Pasalnya, ia tak menyangka rekan setimnya di AC Milan, Fikayo Tomori gagal masuk jajaran Timnas Inggris arahan Gareth Southgate.

Dipinjamkan dari Chelsea, bek berkebangsaan Inggris itu langsung tampil memukau untuk Rossoneri. Buktinya saja terlihat ketika mampu bawa timnya meringsek maju ke pentas Liga Champions musim depan setelah menunggu delapan tahun lamanya.

Meskipun hanya pemain pinjaman yang baru menapaki setengah musim, Tomori sukses amalkan tugasnya sebagai lini belakang terampuh kubu merah-hitam. Tampil menjanjikan, anehnya ia malah tak masuk jajaran pemain The Three Lions.

Adapun hal ini membuat Rebic selaku striker AC Milan merasa keheranan karena rekan setimnya itu bisa tunjukkan taji di kompetisi liga Italia. Baginya, sang pemain bertahan sangat cekatan dalam beraksi dan layak untuk dipanggil.

"Sejujurnya saya sedikit terkejut dari pilihan para pemain bertahannya (Timnas Inggris). Semuanya memiliki karakteristik senada," ucap pemain garis depan Timnas Kroasia ini jelang hadapi Inggris di Euro dilansir Daily Mail.

"Fik dapat tampil agresif dan cepat. Kami sempat berbincang bincang dan dia sempat terkejut sekaligus yakin bakal dapat panggilan timnas. Tapi pada akhirnya kesempatan itu tak datang dan saya sangat terkejut," ucapnya lagi.

Gareth Southgate sendiri hanya memanggil 26 pemain saja sebelum lakoni pentas kejuaraan Eropa. Untuk posisi bek tengah, si pelatih hanya andalkan Harry Maguire, John Stones, Tyrone Mings, Ben White, dan Conor Coady.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%